Rabu, 12 Januari 2011

DIET, BUKAN DIETUNG!


Braders! Penulis dapet bantuan diet dari sdr. Denny Santoso, S.E beliau pakar dalam masalah ini. Penulis mencoba berbagi pengalaman denga bradrs yang overload atau pengen menjaga kebugaran tubuh. semoga bermanfaat.
e-mail from denny santoso, S.E
Apa kabar uiners,

2 hari yang lalu saya mengatakan bahwa sebaiknya kalau uiners
ingin menurunkan berat badannya, maka sebaiknya makan dengan
frekuensi lebih sering. Porsi diperkecil dan frekuensi yang lebih
tinggi ini akan membuat metabolisme tubuh uiners akan lebih
aktif, sehingga pembakaran lemak akan terjadi.

Bagaimana contohnya?
Makan sering dalam porsi yang dibagi:

Sarapan (7.00)
1 Omelet telur atau telur rebus
2 potong roti gandum utuh/ 1 cup oatmeal

Snack Pagi:  (10.00)
1 buah apel/jeruk/pir

Makan Siang (13.00)
1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh
1 cup nasi coklat (brown rice)/ nasi merah
1 cup sayuran

Snack Siang (16.00)
1 potong roti gandum utuh/ ½  cup oatmeal
1 potong ikan/daging panggang

Makan Malam:  (19.00)
 1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh
 1 cup sayuran

Sebelum Tidur  (21.00)
Susu Tinggi Protein rendah lemak dan gula

uiners bisa lihat dari menu contoh tersebut bahwa kita tidak
mengurangi konsumsi ikan, ayam dan daging. Protein di dalam ayam,
ikan, dan daging tidak akan membuat uiners gemuk. Yang perlu
diwaspadai adalah konsumsi gula dan karbohidrat yang terlalu banyak.

Perlu diperhatikan, beberapa orang bertanya kepada saya bahwa
mereka tidak bisa mengikuti jam-jam pola makan yang saya berikan.
Saya ingin menggarisbawahi bahwa jam yang saya tulis disini hanyalah
sebagai patokan saja. Boleh disesuaikan dengan kondisi uiners
karena kegiatan sehari-hari tiap-tiap orang pasti berbeda kan:)

Yang paling penting adalah bahwa dengan makan 'lebih sering' maka
tubuh uiners akan aktif mencerna. Proses mencerna yang sering
ini yang akan mengaktifkan kembali metabolisme tubuh uiners.
Banyak orang yang mengatakan kepada saya 'saya tidak lapar koq
disuruh makan?'. Saya mengatakan bahwa, 'tidak lapar itulah bukti
bahwa metabolisme kamu memang lambat dan itu yang harus dirubah,
dipercepat supaya pembakaran lemak terjadi'.

Semoga panduan ini bisa bermanfaat buat uiners dalam menurunkan
berat badan uiners

Tidak ada komentar:

Posting Komentar